TUGAS WAKTU MASA PUTIH ABUABU - Pemulih Jiwa (Nursing Care)
Headlines News :
Home » » TUGAS WAKTU MASA PUTIH ABUABU

TUGAS WAKTU MASA PUTIH ABUABU

Written By Puisi cantik on Selasa, 03 Juli 2012 | 08.12


Assalamualaikum
Kerja kelompok , jadi teringat masa di jaman masih kecil aku tuch centil banget haha ... ini adalah tugas kelas 3sma XIA-1 (barudak ngesis sealam satu) Tugas ibu indonesia wali kelasku ibuku tercinta :')
ini kutipannya ...

PUISI 1 IBU
BAIT 1
Kalau aku merantau lalu datang musim kemarau
Sumur-sumur kering , daunan pun gugur bersama reranting
Hanya mata air airmatamu , ibu yang tetap lancer mengalir
MAKNA
Disini menceritakan perjalanan seorang anak yang merantau yang jauh dengan ibunya . Dia berfikir kalau dia pulang ke kampong halaman air mata dari ibunya yang akan tetap mengalir di musim kemarau menjadi mata air karena kerinduannya kepada anaknya .
BAIT2
Bila aku merantau
Sedap kopyor susumu dan ronta kenakalanku
Dihati ada mayang siwalan memutikkan sari-sari kerinduan
Lantaran hutangku padamu tak kuasa kubayar
MAKNA
Kalau anak itu merantau dia selalu teringat akan susu yang di berikan ibunya sewaktu kecil dan kenakalan yang dibuatnya dari kecil hingga dewasa meskipun dengan segala yang dia punya tetap saja tidak bisa membalas jasa ibunya yang sudah mengurus dan memberikan cinta , sayang kepada anaknya
BAIT 3
Ibu adalah gua pertapaanku
Dan ibulah yang meletakkan aku disini
Saat bunga kembang menyemerbak bau sayang
Ibu menunjuk ke langit , kemudian ke bumi
Aku mengangguk meskipun kurang mengerti
MAKNA
Ibu sebagai tempatnya berlindung , ibu sebagai orang yang melahirkannya , yang mengajarinya untuk beribadah kepada TUHAN , yang memberikan kasih dan sayang yang begitu tulus , yang selalu member semangat , support tanpa henti sampai anaknya berhasil .
BAIT 4
Bila kasihmu ibarat samudera
Sempit lautan teduh
Tempatku mandi,mencuci lumut pada diri
Tempatku berlayar,menebar pukat dan melembpar sauh
Lokan-lokan,mutiara dan kembang laut semua bagiku
Kalau aku ikut ujian lalu ditanya tentang pahlawan
Namamu, ibu , yang kan kusebut paling dahulu
Lantaran aku tahu
Engkau ibu dan aku anakmu
MAKNA
Kasih sayang seorang ibu amatlah sangat luas melebihi lautan , ibu yang selalu memberikan nasehat , mengajari mana yang baik dan mana yang buruk , ibu yang menghilangkan rasa risau , gelisah , yang ada pada aku . Apapun yang aku minta ibu akan memberikannya dengan senang hati , ibu adalah pahlawan diantara semua pahlawan yang rela memberikan apapun untuk aku termasuk nyawanya .
BAIT5
Bila aku berlayar lalu dating angin sakal
TUHAN yang ibu tunjukkan telah kukenal
MAKNA
Mengibaratkan kalau ada masalah apapun baik berat maupun ringan yang menggoncang hidupku maka engkau menyuruh ingat TUHAN .TUHAN yang telah ibu tunjukan untuk berdoa kepadanya .
BAIT 6
Ibulah itu,bidadari yang berselendang bianglala
Sesekali dating padaku
Menyuruhku menulis langit biru
Dengan sajakku
MAKNA
Ibu yang selalu mengingat aku dan menuliskan surat untuk aku . Agar menghapus sedikit kerinduan yang amat dalam dan menyuruhku untuk membalas suratnya dengan kata – kata kerinduanku .
PERBANDINGAN
PUISI 1
Menceritakan seorang anak yang merantau dan ibunya sangat merindukan kehadirannya dan selalu mendoakannya dimana pun dia berada .

PUISI 2
Menceritakan seorang anak yang merantau dan dia selalu mengingat pengorbanan-pengorbanan ibunya yang melahirkan , menyusui dan mengurusnya hanya dia dewasa meskipun dia memberikan segalanya untuk ibunya tetap tidak akan bisa membalas budi pekerti ibunya yang sangat luar biasa itu .


PUISI 2
IBU TINGGAL BERSAMA RINDU
BAIT 1
Ibu tinggal bersama rindu
Pilu doanya tajam sembilu
---buah hidupku
Sapi kerapan sedang berpacu
Rantau mana dijelajahnya
Moga ada pahit darahnya!
MAKNA
Ibu yang merindukan anaknya
Doanya selalu terkabul
---anakku…
Kata sapi kerapan sedang berpacu disini berarti anaknya yang sedang menjalani hidup dan dimanapun dia pergi semoga dia tidak lupa akan darat .
BAIT 2
Butir-butir manis derita
Mengalir dari sepasang pelupuk mata,
---berjalan di lorong rantau,anakku!
Meniti rambut sehelai
Hati-hatilah selalu!
Tangan halus yang erat kau jabat
Kadang-kadang berkuku tajam
Sekali waktu akan menerkam
Anakku luka
Hati ibu yang ngucur darah
MAKNA
Airmata …
Yang mengalir dari matanya
---anakku menelusuri jalan dikota orang
Melewati pulau yang sempit
Hati hatilah
Terkadang orang yang kau perlakukan baik dan selalu
Berbuat baik padamu
Terkadang selalu berniat buruk
Sekali-kali juga mungkin dia bisa menusukmu dari belakang
Bila kau terluka
Hatku akan terluka juga
BAIT 3
Seperti yang sudah-sudah
Ketika ia hendak menyerah
Ke dekapan jauh malam
Ditepuknya bantal tiga kali,
---kalau dirantau tak ada rumput menghijau
                Wahai,sapi kerapanku!
Segeralah pulang ke kandang teduh!
Ke ribaan bunda yang kosong
Nasi ubi dan sayur singkong
MAKNA
Seperti yang lalu
Ketika anaknya akan menyerah
Saat malam tiba
Dan coba untuk beristirahat
---dan bila di rantau kau tak menemukan yang kau cari
anakku
Segera pulang kau kerumah
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Mengenai Saya

Foto saya
saya selalu ingin menguasai harapan demi harapan saya , dan impian demi impian saya selalu terwujud dalam hasrat untuk dapat tercipta dengan sempurna dan sesuai dengan keinginan. karena kreatif saya dalam menulis juga membuat hal menarik tersimpan sejuta langkah yang begitu melesat. ketekunan saya untuk lebih bisa menjadi mandiri terutama tetap menjadi diri sendiri . sering kali terpikir dipikiran saya , selalu ingin mengejar impian seperti salah satu nya saya ingin mewujudkan keinginan untuk buat blog ini menjadi menghasil , dan bermanfaat bagi pembaca , umat manusia . sifat saya selalu ingin mengejar sebuah keinginan dengan kerja keras yang berakhir kesuksesan . saya orang nya asik , dan juga sedikit manja , juga selalu tertarik untuk mencari hal - hal yang baru ( positif ) khusus nya untuk diri sendiri dan umum nya untuk orang lain ( pembaca ) . semoga langkah demi langkah aku temukan tujuannya dan tidak sulit aku temukan kemudahan yang berkilau didepan mata untuk masa depan aku... goOd LucK!

CLOC'KS NOW

PERHATIKAN !!

Saranghae ...
Pemirsa yang pada unyu - unyu selamat menikmati khiasan dalam tulisan , semoga menghibur . Diharapkan yang sedang VISIT to BLOG'S BOMBASTIS ini harus pada suasana hati sedang bahagia , DILARANG galau , sedih , kalau terharu boleh ^_^ . JIKA ADA YANG MELANGGAR AKAN DIBERI SANSI .Jadi ayo kita tebarkan senyuman !! :*

Disini yhayank berbagi , semoga bisa bermanfaat dan menjadikan anda memilih posting yang akan merayu-rayu mouse anda untuk melakukan klik pada postingnya

SEMANGKA !!

Anda para pembaca akan saya panggil "GOCIN" dan saya adalah DETEKTIF anda , semoga bermanfaat , disini anda bisa bersenang - senang ...

VISI & MISI
Menjadi yang terbaik .


HOLA HOLA !! say hay buat kamu dimanapun berada ^^

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pemulih Jiwa (Nursing Care) - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template